Langsung ke konten utama

New Normal Akan Berjalan Bertahap 31 Mai 2020

NEW NORMAL AKAN BERJALAN BERTAHAP 31 Mai
NEW NORMAL AKAN BERJALAN BERTAHAP 31 Mai

NEW NORMAL AKAN BERJALAN BERTAHAP 31 Mai

Jakarta, carilahmas.com –

New Normal Akan Berjalan Bertahap Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Achmad Yuriant, mengatakan, penerapan kenormalan baru (new normal) akan dilaksanakan secara bertahap, tidak serempak di 514 kabupaten/kota di Indonesia. Sebab, persoalan di masing-masing daerah tidaklah sama.

“Terdapat 102 kabupaten kota yang tidak terdampak Covid-19. Hal ini dapat dimaknai, upaya untuk tetap menjaga agar tidak terjadi penularan harus tetap dilaksanakan di seluruh wilayah di Indonesia,” ungkapnya dalam telekonferensi, Minggu (31/5/2020).

Pemerintah saat ini telah melakukan kajian secara komprehensif bersama tim ahli, pakar, dan perguruan tinggi untuk memantau setiap daerah. Terdapat beberapa aspek yang dinilai untuk mencari titik strategi mengentikan penyebaran kasus Covid-19 yang makin meluas.

Pertama, harus ada kajian epidemiologis di daerah tersebut sebelum menetapkan kenormalan baru. Dengan ini, pemerintah dapat memberi pertimbangan jika daerah tersebut telah berhasil menurunkan sampai 50% kasus positif dari angka tertinggi yang pernah dicatat. Selain itu, jika kasus itu masih ada maka positive rate atau rata-rata harus turun di bawah 5%.

“Ini akan menjadi sebuah ukuran, apakah daerah tersebut bisa masuk ke tahap selanjutnya untuk menjalankan konsep kenormalan yang baru ini,” jelasnya.

Kedua, dari segi sistem kesehatan yang diberlakukan di daerah tersebut. Di antaranya tentang penggunaan tempat tidur ICU dalam dua minggu terakhir, dan juga sistem pengawasan kesehatannya.

Yurianto mengatakan pemerintah daerah juga harus melakukan simulasi dan sosialisasi kepada masyarakat terhadap kenormalan baru. Misalnya, simulasi protokol kesehatan di pasar-pasar tradisional ataupun modern.

“Oleh karena itu hal tersebut bukanlah hal yang mudah untuk menuju kenormalan yang baru. Maka harus diperlukan sosialisasi, edukasi, dan simulasi. Termasuk juga di bidang pendidikan,” kata dia.

Bukan Perlombaan

Pelaksanaan kenormalan baru bukan seperti lomba lari antardaerah. Yurianto menjelaskan, penerapan kenormalan baru tergantung pada penyebaran virus corona di masing-masing daerah.

“Kita tidak menganggap bahwa kenormalan yang baru itu ibarat bendera start lomba lari, untuk semuanya bergerak bersama-sama, tidak. Sangat tergantung pada kondisi epidemiologis masing-masing daerah,” jelasnya.

Untuk itulah, strategi penerapan kenormalan baru secara bertahap ini merupakan bentuk dari kehati-hatian bersama. Strategi ini pun akan cepat memberikan buah manis apabila masyarakat berperan secara aktif dalam pelaksanaannya.

“Mari kita mengambil peran serta. Jangan sampai kenormalan baru ini menjadi suatu eforia baru bahwa, kenormalan baru menjadi kebebasan kita melakukan aktivitas biasa seperti sebelum pandemik berlangsung. Kita harus berhati-hati, bergerak, produktif, tetapi tetap aman dari Covid-19,” jelasnya.

click for follow us on Facebook carilamas always be updated, get Gosib on time

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Live Streaming TV Online Indonesia

TranTV CNN Indonesoa CNBC TV Trans 7 Streaming RCTI TV Kompas Tv Tv One News Hope Channel TV Online Indonesia Nonton Siaran Langsung Live Streaming TransTV dan TV Online Indonesia lainnya seperti Trans7, CNN Indonesia TV, CNBC Indonesia Lancar No Buffering CNBC Indonesia Trans Tv CNN Indonesia Trans 7 RCTI TV Kompas TV TV One News (Indonesian) Live hope channel indonesia Net TV Indonesia Streaming click for follow us on Facebook  carilamas  always be updated, get berita terkini on time Share on Social Media Diduga Berselingkuh Ericko Lim Kehilangan Banyak Subscribers – Listy Chan Dipecat Jadi Brand Ambassador Masih Diliputi Bahagia Aurel Hermansyah Unggah Foto Detik-Detik Atta Halilintar Melamarnya Eewh! Pelayan Rumah Ungkap Dugaan Amber Heard BAB di Kasur dan Beri Bukti Foto yang Bikin Johnny Depp Berang Susan Bachtiar Kenang Saat Jadi Pasangan Andy Lau di Iklan 25 Tahun Lalu Barbie Kumalasari Selfie Bareng Anak Gadisnya yang Jarang Tereskpos, Dipuji Cantik oleh Netizen

DOWNLOAD FACEBOOK TWITTER VIMEO VIDEOS

DOWNLOAD FACEBOOK TWITTER VIMEO VIDEOS,Populer 5 web DOWNLOAD FACEBOOK TWITTER VIMEO VIDEOS , mp3 dari YouTube untuk PC, ponsel, android, ios gratis. Dukungan men-download semua format Video: Mp4, Mp3, 3GP, WebM, video hd dari YouTube Populer 5 Downloder 01. e-app.asia 02. www.y2mate.com/id4 03. id.savefrom.net 04. videodownloader.ummy.net/id/ 05. keepvid.ch/ Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry standard dummy text ever since the 1500s. click for follow us on Facebook  carilamas  always be updated, get Teknologi Berita on time

Konimex Dukung Masyarakat Siapkan Diri Hadapi Pandemi & New Normal

Jakarta  - Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak yang sangat memukul masyarakat di Indonesia. Namun musibah ini pun telah membangkitkan solidaritas dalam masyarakat. Ada banyak pihak yang memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi. Salah satunya yaitu perusahaan  consumer health care & consumer goods  lokal sekaligus terbesar di Indonesia, PT Konimex. Konimex  selalu memperhatikan dan menjaga kebutuhan konsumen melalui produk-produk yang berkualitas. Dalam melawan pandemi ini,  Konimex  ikut berkontribusi melalui pendistribusian alat kesehatan, obat-obatan, dan makanan bagi tim medis dan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. "Sejalan dengan visi dan misi kami untuk ikut menyehatkan bangsa, kami bertekad untuk ikut ambil peran dalam upaya menanggulangi dan mencegah penyebaran virus COVID-19 lebih jauh, dimulai dari daerah di mana kantor pusat kami beroperasi dan terus meluas hingga wilayah lain di Indonesia," jelas Presiden Direktur PT