Langsung ke konten utama

Geprek Bensu Milik Ruben Onsu Harus Ganti Nama, MA Ungkap Alasan Tolak Kasasi

Geprek Bensu Milik Ruben

Geprek Bensu Milik Ruben Onsu Harus Ganti Nama,

Carilahmas.com – Sesuai dengan keputusan Mahkamah Agung tertanggal 20 Mei 2020, usaha Geprek Bensu milik artis Ruben Onsu harus mengganti nama. Pihak MA yang diwakili oleh Kepala Biro Hukum dan Humas, Dr Abdullah, SH., MS membenarkan hal tersebut.

“Ya karena di dalam putusannya sendiri juga memerintahkan pada Kumham untuk mencoret itu. Jadi kalo emang nama usahanya pun sudah dinyatakan diperintahkan dicoret ya mesti ganti nama,” ujar Abdullah ketika ditemui di kantornya, Jumat, (12/6).

Tetapi kapan Ruben harus mengubah nama merk dagangnya, Kumham belum memutuskan. Hanya saja, setelah MA menetapkan putusan bahwa Geprek Bensu harus ganti nama, merk itu sudah tidak bisa dipergunakan lagi.

“Kan kita harus yakin bahwa usahanya tetap jalan walaupun beda merk. Kan ayam geprek. Kalo misalnya dicoret kan bisa diganti ayam gemes gitu, hahaha. Ayam Gemes Ruben itu lebih paten namanya daripada geprek,” jawab Abdullah dengan canda.

1. Alasan MA Menolak Banding Ruben

Geprek Bensu Milik Ruben
Geprek Bensu Milik Ruben

© instagram.com/geprekbensu

Abdullah juga menerangkan mengapa Mahkamah Agung menolak banding yang diajukan oleh pihak Ruben Onsu. Menurut MA, putusan dari Pengadilan Niaga sudah benar.

“Kalau mengabulkan sih pertimbangannya panjang. Tapi kalau menolak pertimbangannya pendek. Karena apa. Putusan Pengadilan Niaga ini sudah benar. Sehingga nggak perlu lagi diadili kembali. Putusannya sudah benar,” terangnya.

2. Amar Putusan

Ia juga menjabarkan amar putusan dari MA untuk readyviewed kasus Ruben Onsu dengan Benny Sujono, pemilik merk I Am Geprek Bensu. Selengkapnya sebagai berikut.

“Pertimbangannya pengadilan niaga itu, putusan pengadilan niaga itu menyatakan dalam konvensi, gugatan asal (cek)itu dalam esepsi menyatakan esepsi tergugat satu tidak dapat diterima, ya toh. Dalam pokok perkara menolak penggugat Ruben Samuel Onsu tersebut untuk seluruhnya. Ini pengadilan niaga Jakarta yang dinyatakan udah bener oleh Mahkamah Agung,” ujarnya.

“Kemudian dalam rekonvensi, artinya tergugat yang digugat Ruben tuh menggugat balik. Dalam rekonvensi, satu mengabulkan gugatan rekonvensi dari penggugat rekonvensi PT Ayam Geprek Benny Sujono tersebut. Dua, menyatakan bahwa penggugat rekonveksi adalah pemilik dan pemakai pertama yang sah atas merk I Am Geprek Bensu Sedap Bener, nomor pendaftran IDM 000643531 KELAS 43 tanggal pendaftaran 24 Mei 2019.

Pemilik ayam geprek Benny Sujono. Ketiga, menyatakan permohonan merek atas nama Ruben Samuel Onsu yaitu satu Geprek Bensu plus lukisan, dua ayam Geprek Bensu plus logo, ketiga Geprek Bensu plus logo, Geprek Bensu plus logo, kemudian kelima Bensu, enam Geprek Bensu Real by Ruben Onsu adalah mempunyai persamaan pada pokoknya atau keseluruhannya dengan merek I AM Geprek Bensu Sedep Bener, milik PT Ayam Geprek Benny sujono, disingkat ayam Geprek Bensu,” lanjutnya.

“Inkasu penggugat rekonvensi nomor pendaftaran idm000643531 kelas 43 tanggal penerimaan tanggal 3 mei 2017, tanggal pendaftaran 24 Mei 2019, nama pemilik PT Ayam Geprek Benny Sujono. Empat, menyatakan merek-merek atas nama Ruben Samuel Onsu yaitu satu, merek Geprek Bensu plus logo, dua Ayam Geprek Bensu plus logo, tiga Geprek Bensu plus logo,

empat Geprek Bensu plus logo, lima Bensu, enam Geprek Bensu Real by Ruben Onsu adalah merupakan atau menyerupai nama atau singkatan nama badan hukum penggugat rekonvensi yaitu PT Ayam Geprek Benny Sujono disingkat Ayam Geprek Bensu. Menyatakan batal demi hukum dengan segala akibat hukumnya pendaftaran merek atas nama Ruben Samuel Onsu yaitu satu Geprek Bensu plus lukisan, dua Ayam Geprek Bensu plus logo, tiga Geprek Bensu plus logo,

empat Geprek Bensu plus logo, lima Bensu, enam Geprek Bensu Real by Ruben Onsu, jadi menyatakan batal demi hukum dengan segala akibatnya pendaftaran merek atas nama Ruben Samuel Onsu. Enam, memerintahkan Kementrian Hukum dan HAM RI, Direktorat Jendral Hak Intelektual, Direktorat Merek dan Indikasi Geografis, turut tergugat rekonvensi,

untuk melaksanakan pembatalan merek atas nama Ruben Samuel Onsu tersebut di atas yaitu dengan mencoret pendaftaran merek tersebut dari Indonesia, daftar merek dengan segala akibat hukumnya yang sebagai berikut. Geprek bensu plus lukisan, I AM Geprek Bensu plus logo, tiga, Geprek Bensu plus logo, empat geprek bensu plus logo, lima bensu, enam Geprek Bensu Real by Ruben Onsu, menolak gugatan penggugat rekonvensi selain dan selebihnya, karena menyerupai,” lanjutnya.

3. Saran Untuk Ruben

Geprek Bensu Milik Ruben
Geprek Bensu Milik Ruben

click for follow us on Facebook carilamas always be updated, Berita Terkini, Geprek Bensu Milik Ruben get on time

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Live Streaming TV Online Indonesia

TranTV CNN Indonesoa CNBC TV Trans 7 Streaming RCTI TV Kompas Tv Tv One News Hope Channel TV Online Indonesia Nonton Siaran Langsung Live Streaming TransTV dan TV Online Indonesia lainnya seperti Trans7, CNN Indonesia TV, CNBC Indonesia Lancar No Buffering CNBC Indonesia Trans Tv CNN Indonesia Trans 7 RCTI TV Kompas TV TV One News (Indonesian) Live hope channel indonesia Net TV Indonesia Streaming click for follow us on Facebook  carilamas  always be updated, get berita terkini on time Share on Social Media Diduga Berselingkuh Ericko Lim Kehilangan Banyak Subscribers – Listy Chan Dipecat Jadi Brand Ambassador Masih Diliputi Bahagia Aurel Hermansyah Unggah Foto Detik-Detik Atta Halilintar Melamarnya Eewh! Pelayan Rumah Ungkap Dugaan Amber Heard BAB di Kasur dan Beri Bukti Foto yang Bikin Johnny Depp Berang Susan Bachtiar Kenang Saat Jadi Pasangan Andy Lau di Iklan 25 Tahun Lalu Barbie Kumalasari Selfie Bareng Anak Gadisnya yang Jarang Tereskpos, Dipuji Cantik oleh Netizen

DOWNLOAD FACEBOOK TWITTER VIMEO VIDEOS

DOWNLOAD FACEBOOK TWITTER VIMEO VIDEOS,Populer 5 web DOWNLOAD FACEBOOK TWITTER VIMEO VIDEOS , mp3 dari YouTube untuk PC, ponsel, android, ios gratis. Dukungan men-download semua format Video: Mp4, Mp3, 3GP, WebM, video hd dari YouTube Populer 5 Downloder 01. e-app.asia 02. www.y2mate.com/id4 03. id.savefrom.net 04. videodownloader.ummy.net/id/ 05. keepvid.ch/ Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry standard dummy text ever since the 1500s. click for follow us on Facebook  carilamas  always be updated, get Teknologi Berita on time

Konimex Dukung Masyarakat Siapkan Diri Hadapi Pandemi & New Normal

Jakarta  - Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak yang sangat memukul masyarakat di Indonesia. Namun musibah ini pun telah membangkitkan solidaritas dalam masyarakat. Ada banyak pihak yang memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi. Salah satunya yaitu perusahaan  consumer health care & consumer goods  lokal sekaligus terbesar di Indonesia, PT Konimex. Konimex  selalu memperhatikan dan menjaga kebutuhan konsumen melalui produk-produk yang berkualitas. Dalam melawan pandemi ini,  Konimex  ikut berkontribusi melalui pendistribusian alat kesehatan, obat-obatan, dan makanan bagi tim medis dan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. "Sejalan dengan visi dan misi kami untuk ikut menyehatkan bangsa, kami bertekad untuk ikut ambil peran dalam upaya menanggulangi dan mencegah penyebaran virus COVID-19 lebih jauh, dimulai dari daerah di mana kantor pusat kami beroperasi dan terus meluas hingga wilayah lain di Indonesia," jelas Presiden Direktur PT