Langsung ke konten utama

Kue Cubit Resep

Kue Cubit Resep, Tanpa Mixer, Cuma Pakai 2 Telur dan Anti Gagal

Kue Cubit Resep
Kue Cubit Resep

Kue Cubit Resep – Kue cubit is back! Yang kangen kue cubit mana suaranya? Tadi pagi di pasar nemu beginian, kangen juga sama nostalgia nya makan kue cubit yang merupakan salah satu jajanan khas Jakarta jaman sekolah dulu. Setelah menikah, ternyata kue cubit ini jadi camilan favorit suami juga.

Kalau beli kue cubit di pedagang atau penjual kue cubit yang suka mangkal di depan sekolah, sekitar pasar dan pinggir jalan harganya cuma Rp.500 an saja per satuannya. Satu loyang isi 12 biji jadi per porsi Rp. 6.000 saja. Seperti biasa saya suka makan kue cubit yang 1/2 matang, jadi reques ke abangnya minta dimasak sebentar saja.

Baca Juga: Resep Kue Lumpur Kentang dan 4 Tips Agar Hasilnya Lembut Anti Gagal

Harga kue cubit ini memang murah dan rasa manisnya enak dan pas. Apa lagi sekarang banyak kreasi kue cubit dengan aneka topping yang menggoda. Seperti kue cubit yang diberi topping remukan biskuit Oreo, Marie regal, Milo, keju, meses coklat dan warna-warni, kismis, kurma, chocochips, Boba dan masih banyak yang lainnya.

Selain penggunaan topping yang beraneka ragam, saat ini juga terdapat resep kue cubit dengan rasa adonan yang lezat. Seperti Kue Cubit Green Tea, red velvet, coklat, keju, thai tea dll.

Bahan Kue Cubit:

  • Gula pasir 100 gram
  • Tepung terigu 150 gram
  • Telur 2 butir
  • Susu cair plain / susu tanpa rasa 100 mili liter (saya pakai susu UHT Ultra)
  • Baking powder 1 sdt
  • Essens vanila sedikit saja
  • Meises secukupnya, digunakan untuk taburan

Cara Membuat Kue Cubit:

  1. Campur dalam satu wadah gula pasir, tepung terigu, telur, baking powder, dan vanila. Aduk rata dengan whisker atau bisa juga diaduk pakai sendok kayu.
  2. Masukkan susu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan licin dan bercampur rata.
  3. Diamkan adonan kurang lebih selama 10 hingga 15 menit.
  4. Panaskan cetakan kue cubit lalu masak adonan. Masak dengan ditutup hingga 1/2 matang.
  5. Beri meises di atasnya, tutup bentar lalu langsung angkat jika suka yang setengah matang.
  6. Kalau mau yang matang silahkan masak lagi adonan hingga benar-benar empuk atau sesuai tingkat kematangan yang diinginkan.
  7. Semua suka-suka saja sesuai selera.

Tips Membuat Kue Cubit:

  1. Pastikan baking powder yang digunakan benar-benar aktif atau baru, agar adonan bisa mengembang.
  2. Jangan lupa aduk setiap kali akan menuang adonan ke atas cetakan.
  3. Gunakan api kecil saja dan gunakan tusuk sate atau lidi khusus untuk mengangkat kue cubit.
  4. Jika tidak ada cetakan khusus kue cubit, maka bisa gunakan wajan anti lengket untuk kue lainnya.
  5. Nah, agar adonan kue cubit tidak menempel di wajan dan bisa menghasilkan bentuk kue cubit yang bagus maka tuangkan adonan sedikit demi sedikit agar tidak saling menempel.

Saat ini memang mudah menemukan kue cubit diluaran, tapi alangkah baiknya jika sesekali bunda membuat Resep Kue Cubit Meses ini di rumah.

Selain enak dan bisa disesuaikan dengan selera keluarga, kebersihannya pun terjaga dan lebih sehat karena menggunakan bahan-bahan berkualitas tanpa pemanis buatan.

click for follow us on Facebook Carilamas.com always be updated, get new Tutorial on time

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Live Streaming TV Online Indonesia

TranTV CNN Indonesoa CNBC TV Trans 7 Streaming RCTI TV Kompas Tv Tv One News Hope Channel TV Online Indonesia Nonton Siaran Langsung Live Streaming TransTV dan TV Online Indonesia lainnya seperti Trans7, CNN Indonesia TV, CNBC Indonesia Lancar No Buffering CNBC Indonesia Trans Tv CNN Indonesia Trans 7 RCTI TV Kompas TV TV One News (Indonesian) Live hope channel indonesia Net TV Indonesia Streaming click for follow us on Facebook  carilamas  always be updated, get berita terkini on time Share on Social Media Diduga Berselingkuh Ericko Lim Kehilangan Banyak Subscribers – Listy Chan Dipecat Jadi Brand Ambassador Masih Diliputi Bahagia Aurel Hermansyah Unggah Foto Detik-Detik Atta Halilintar Melamarnya Eewh! Pelayan Rumah Ungkap Dugaan Amber Heard BAB di Kasur dan Beri Bukti Foto yang Bikin Johnny Depp Berang Susan Bachtiar Kenang Saat Jadi Pasangan Andy Lau di Iklan 25 Tahun Lalu Barbie Kumalasari Selfie Bareng Anak Gadisnya yang Jarang Tereskpos, Dipuji Cantik oleh Netizen

DOWNLOAD FACEBOOK TWITTER VIMEO VIDEOS

DOWNLOAD FACEBOOK TWITTER VIMEO VIDEOS,Populer 5 web DOWNLOAD FACEBOOK TWITTER VIMEO VIDEOS , mp3 dari YouTube untuk PC, ponsel, android, ios gratis. Dukungan men-download semua format Video: Mp4, Mp3, 3GP, WebM, video hd dari YouTube Populer 5 Downloder 01. e-app.asia 02. www.y2mate.com/id4 03. id.savefrom.net 04. videodownloader.ummy.net/id/ 05. keepvid.ch/ Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry standard dummy text ever since the 1500s. click for follow us on Facebook  carilamas  always be updated, get Teknologi Berita on time

Konimex Dukung Masyarakat Siapkan Diri Hadapi Pandemi & New Normal

Jakarta  - Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak yang sangat memukul masyarakat di Indonesia. Namun musibah ini pun telah membangkitkan solidaritas dalam masyarakat. Ada banyak pihak yang memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi. Salah satunya yaitu perusahaan  consumer health care & consumer goods  lokal sekaligus terbesar di Indonesia, PT Konimex. Konimex  selalu memperhatikan dan menjaga kebutuhan konsumen melalui produk-produk yang berkualitas. Dalam melawan pandemi ini,  Konimex  ikut berkontribusi melalui pendistribusian alat kesehatan, obat-obatan, dan makanan bagi tim medis dan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. "Sejalan dengan visi dan misi kami untuk ikut menyehatkan bangsa, kami bertekad untuk ikut ambil peran dalam upaya menanggulangi dan mencegah penyebaran virus COVID-19 lebih jauh, dimulai dari daerah di mana kantor pusat kami beroperasi dan terus meluas hingga wilayah lain di Indonesia," jelas Presiden Direktur PT