Langsung ke konten utama

Bolu Pandan keju kukus

Resep bolu pandan keju kukus Santan Super Lembut

bolu pandan keju kukus

Resep bolu pandan keju kukus – Berbicara bolu atau cake rasanya tak akan ada habisnya ya Bun. Karena saat ini banyak sekali kreasi bolu yang menggugah selera. Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, Bolu Nutrijel, bolu apel, Bolu TapeBolu JagungBolu Gulung, bolu karamel / caramel, Bolu PisangBolu Milo dan resep bolu pandan keju yang akan kita bagikan kali ini.

Bahan A Bolu Kukus Pandan :

  • Telur utuh 5 butir
  • Gula pasir 250 gram
  • SP/TBM (emulsifier) 1 sendok makan

Bahan B Bolu Kukus Pandan :

  • Tepung pro rendah / sedang 220 gram
  • Tepung Maizena 30 gram
  • Vanilli bubuk 1/4 sendok teh
  • Sejumput garam
  • Ayak menjadi 1 wadah semua bahan, sisihkan

Bahan C Bolu Kukus Pandan :

  • Minyak sayur 100 mili liter
  • Santan instan 120 mili liter
  • Air/susu cair 50 mili liter
  • Campur menjadi satu semua bahan, aduk kembali sebelum dituang
  • Pasta pandan secukupnya

Bahan Topping Bolu Kukus Pandan :

  • Buttercream secukupnya
  • Keju parut secukupnya

Cara Membuat Resep Bolu Kukus Pandan :

  1. Pertama-tama panaskan kukusan hingga air mendidih.
  2. Selanjutnya gunakan loyang persegi uk 20cm, lalu alasi dengan kertas baking. Oles sekeliling pinggiran loyang dengan sedikit minyak atau margarine. Sisihkan.
  3. Kocok dengan mixer kecepatan tinggi semua bahan A sampai pucat putih dan mengental, kurang lebih sekitar 10 menitan (bisa disesuaikan mixer masing-masing).
  4. Setelah adonan mengental, tuang bertahap bahan B dan bahan C secara bergantian, dimulai dari tepung dan diakhiri dengan tepung. Mixer dengan kecepatan sedang sampai tercampur rata.
  5. Bagi dan timbang adonan menjadi 4 bagian sama banyak, 1 wadah adonan + 1/8 sdt pasta pandan + 1/2 sdt tepung terigu, 1 wadah adonan + 1/4 sdt pasta pandan + 1/2 sdt tepung terigu, 1 wadah adonan + 1/2 sdt pasta pandan + 1/2 sdt tepung terigu, 1 wadah adonan + 1 sdt pasta pandan + 1/2 sdt tepung terigu. Untuk tingkat warna bisa disesuaikan keinginan sendiri.
  6. Aduk balik masing-masing adonan hingga tercampur rata.
  7. Tuang masing-masing adonan kedalam plastik segitiga, bertujuan agar adonan lebih rata saat dituang.
  8. Kemudian Tuang 1 lapisan adonan kedalam loyang (dimulai dari warna yang lebih tua) kukus api sedang lapisan pertama selama 8 menit. Jangan lupa tutup kukusan dibungkus serbet atau kain bersih agar uap panas tidak ada yang jatuh ke adonan.
  9. Setelah 8 menit buka tutup kukusan dan tuang lapisan kedua, hentakkan loyang, kukus kembali. lakukan sampai setiap lapisan habis. lapisan terakhir kukus selama 15 menitan.
  10. Setelah matang, keluarkan kue dari kukusan. Biarkan hingga dingin baru dikeluarkan dari loyang.
  11. Potong-potong sesuai selera, sajikan.

Oh iya saat memberi warna ke bolu, Saya sengaja di ombre ala ala gitu. Jadi warna hijaunya dari hijau terang sampai hijau tua agar lebih unik dan menarik. Namun bagi teman-teman yang ingin lebih praktis dan tidak punya banyak waktu boleh beri pewarna yang sama saja biar sekali kukus.

click for follow us on Facebook Carilamas.com always be updated, get new Tutorial on time

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Live Streaming TV Online Indonesia

TranTV CNN Indonesoa CNBC TV Trans 7 Streaming RCTI TV Kompas Tv Tv One News Hope Channel TV Online Indonesia Nonton Siaran Langsung Live Streaming TransTV dan TV Online Indonesia lainnya seperti Trans7, CNN Indonesia TV, CNBC Indonesia Lancar No Buffering CNBC Indonesia Trans Tv CNN Indonesia Trans 7 RCTI TV Kompas TV TV One News (Indonesian) Live hope channel indonesia Net TV Indonesia Streaming click for follow us on Facebook  carilamas  always be updated, get berita terkini on time Share on Social Media Diduga Berselingkuh Ericko Lim Kehilangan Banyak Subscribers – Listy Chan Dipecat Jadi Brand Ambassador Masih Diliputi Bahagia Aurel Hermansyah Unggah Foto Detik-Detik Atta Halilintar Melamarnya Eewh! Pelayan Rumah Ungkap Dugaan Amber Heard BAB di Kasur dan Beri Bukti Foto yang Bikin Johnny Depp Berang Susan Bachtiar Kenang Saat Jadi Pasangan Andy Lau di Iklan 25 Tahun Lalu Barbie Kumalasari Selfie Bareng Anak Gadisnya yang Jarang Tereskpos, Dipuji Cantik oleh Netizen

DOWNLOAD FACEBOOK TWITTER VIMEO VIDEOS

DOWNLOAD FACEBOOK TWITTER VIMEO VIDEOS,Populer 5 web DOWNLOAD FACEBOOK TWITTER VIMEO VIDEOS , mp3 dari YouTube untuk PC, ponsel, android, ios gratis. Dukungan men-download semua format Video: Mp4, Mp3, 3GP, WebM, video hd dari YouTube Populer 5 Downloder 01. e-app.asia 02. www.y2mate.com/id4 03. id.savefrom.net 04. videodownloader.ummy.net/id/ 05. keepvid.ch/ Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry standard dummy text ever since the 1500s. click for follow us on Facebook  carilamas  always be updated, get Teknologi Berita on time

Konimex Dukung Masyarakat Siapkan Diri Hadapi Pandemi & New Normal

Jakarta  - Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak yang sangat memukul masyarakat di Indonesia. Namun musibah ini pun telah membangkitkan solidaritas dalam masyarakat. Ada banyak pihak yang memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi. Salah satunya yaitu perusahaan  consumer health care & consumer goods  lokal sekaligus terbesar di Indonesia, PT Konimex. Konimex  selalu memperhatikan dan menjaga kebutuhan konsumen melalui produk-produk yang berkualitas. Dalam melawan pandemi ini,  Konimex  ikut berkontribusi melalui pendistribusian alat kesehatan, obat-obatan, dan makanan bagi tim medis dan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. "Sejalan dengan visi dan misi kami untuk ikut menyehatkan bangsa, kami bertekad untuk ikut ambil peran dalam upaya menanggulangi dan mencegah penyebaran virus COVID-19 lebih jauh, dimulai dari daerah di mana kantor pusat kami beroperasi dan terus meluas hingga wilayah lain di Indonesia," jelas Presiden Direktur PT